Header Ads

Kiko Insa Terdesak?


Berita mengenai pemain nutralisasi Kiko Insa yang mewakili Pahang FA musim ini menarik minat pemerhati dan peminat bola sepak Malaysia apabila terdapat ura-ura mengenai Datuk Ong Kim Swee (OKS) dilaporkan berminat untuk memanggil beliau mewakili skuad Harimau Malaysia.

Rujuk : OKS Sedia Panggil Seorang Lagi Pemain Naturalisasi

Kiko atau nama sebenar beliau Fransisco Javier Insa Bohigues, 29 tahun sebelum ini bermain untuk Arema Cronus dan juga Bali United pernah menyuarakan pendirian beliau yang sanggup menjadi warganegara Indonesia sebelum ini.

Pendirian beliau ini disiarkan dalam temubual bersama Juara Net dari Indonesia.

Kiko Insa Ungkap Alasan Siap Dinaturalisasi Indonesia
”Saya ingin naturalisasi karena saya suka dengan negara ini, masyarakatnya baik. Setiap saya bermain stadion selalu penuh. Keluarga saya bertanya apakah saya yakin? Saya jawab ya. Mereka ikut keputusan saya karena yang penting saya bahagia.” - Kiko.

Juara Net : Apa kamu menganggap ini sebagai loncatan besar dalam karier Anda?

”Ya, ini lompatan besar bagi karier saya. Jadi, sekarang saya sedang belajar Bahasa Indonesia. Saya janji akan berlatih lebih keras lagi untuk bisa bermain lebih bagus.”

- Juara Net


Arema Perpanjang Kontrak Kiko Insa Lima Tahun
Ruddy mengatakan menajemen akan membantu Kiko untuk mengurus proses menjadi warga negara Indonesia (naturalisasi). Pemain kelahiran Cocentaina, 25 Januari 1988 itu berniat menjadi warga negara Indonesia (WNI) seperti Cristian Gonzales.

"Kiko memang berniat ingin menjadi WNI. Oleh karena itu, kami siap membantu prosesnya, meski butuh waktu cukup lama. Kami akan tetap mengusahakannya," ujar Ruddy.

- Juara Net  ( 08 Februari 2016)

SUMBER : JUARA NET

Namun semuanya itu tidak lagi penting memandangkan beliau sudahpun membuat keputusan untuk menjadi warganegara Malaysia.

Selamat Maju Jaya buat Kiko dari kami, KakiBola

No comments

#KakiBola.MY. Powered by Blogger.